Thursday 18 August 2011

Perbaikan Jembatan Deluwang Ngadat




* Sebabkan Jalur Pantura Macet

BERANDA RAKYAT Situbondo * Antrian panjang kendaraan bermotor terlihat di jalur pantura Situbondo-Besuki pada Rabu malam (17/8).

Hal tersebut disebabkan oleh proyek perbaikan Jembatan Deluwang di perbatasan Desa Ketah, Kecamatan Subah dengan Desa Demung, Kecamatan Besuki.

Kemacetan terjadi hingga satu kilometer di kedua sisi jalan. Kondisi tersebut sudah terjadi sejak lima hari lalu. Tumpukan sirtu yang terbengkalai nampak di kanan kiri jalan. Namun tidak terlihat aktivitas pekerja melakukan kegiatan perbaikan.

Para pengguna jalan terpaksa harus sabar menunggu giliran menyeberangi jembatan sepanjang seratus meter tersebut. Menurut warga sekitar, pekerjaan perbaikan terhenti karena alat berat untuk meratakan tumpukan sirtu rusak dan hingga kini belum bisa diperbaiki. Sedangkan alat berat penggantinya belum datang.

Pihak PT Rudi Jaya selaku kontraktor pelaksana tidak bisa ditemui di lokasi proyek. Ketika dihubungi melalui telepon seluler, salah satu penanggung jawab lapangan menyebutkan bahwa dirinya masih berada di luar kota untuk menjemput alat berat pengganti.

Ironisnya, kondisi seperti itu dimanfaatkan oleh beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan pungutan liar kepada para sopir yang melintas di lokasi tersebut. Sedangkan tidak ada satupun polisi yang mengatur arus lalu lintas untuk mengatasi kemacetan tersebut. (aif)

No comments :

Post a Comment

Punya Informasi Penting di Sekitar Anda, Sampaikan ke Redaksi dengan menghubungi 081 358 328 188

Berita Terlaris

Mari Jaga Kesehatan

Makan Makanan Bergizi dan Seimbang


Redaksi Beranda Rakyat

Translate

Pemerintahan