Monday 22 August 2011

Tekan Harga, Pemkab Bondowoso Operasi Pasar


BERANDA RAKYAT Bondowoso * Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Usaha Mikro Kabupaten Bondowoso melakukan operasi pasar di seluruh pasar untuk menghidari lonjakan harga selama bulan puasa dan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Operasi pasar dilakukan mulai 1 - 27 Agustus 2011.

"Operasi pasar untuk meringankan beban warga Bondowoso dalam memenuhi kebutuhan selama bulan suci ramadhan dan menghadapi hari raya idul fitri, karena bahan Sembako mulai merangkak naik,” terang Kepala Bidang Perdagangan Diskoperindag, Widigdo Wachisbu.

Dijelaskan, operasi pasar beras sudah dimulai sejak 1 Agustus 2011 bekerjasama dengan Bulog. Harga beras di toko dengan harga beras operasi pasar berbeda. Menyusul operasi pasar bahan lainnya, yakni gula dan tepung terigu.

“Untuk operasi pasar gula, minyak goreng, dan tepung terigu harus menggandeng pengusaha, sehingga waktunya agak molor ketimbang operasi pasar beras. Terakhir operasi pasar tanggal 27 Agustus 2011 yang akan ditempatkan di alun-alun tempat Pedagang Kaki lima,” kata Widigdo.

Bupati Bondowoso, Amien Said Husni, menjelaskan, sudah biasa setiap mendekati Hari Raya Idul Fitri barang-barang kebutuhan melonjak naik. Selain permintaan di pasaran cukup tinggi, para pedagang biasanya memanfaatkan untuk mendapatkan keuntungan cukup besar. (aif)

No comments :

Post a Comment

Punya Informasi Penting di Sekitar Anda, Sampaikan ke Redaksi dengan menghubungi 081 358 328 188

Berita Terlaris

Mari Jaga Kesehatan

Makan Makanan Bergizi dan Seimbang


Redaksi Beranda Rakyat

Translate

Pemerintahan