Monday 22 August 2011

Polres Lumajang Gelar Operasi Ketupat 2011

BERANDA RAKYAT Lumajang * Polres Lumajang menggelar upacara kesiapan personil di Alun-Alun, Senin (22/8) pagi. Seluruh personil jajaran di 21 wilayah kecamatan, kendaraan dan peralatan diperiksa kesiapannya.


Kapolres Lumajang AKBP Tejo Wijanarko membacakan sambutan Kapolri dalam Operasi Ketupat Lebaran 2009 ini. Ditekankan pengamanan yang harus dilakukan seluruh personil sebanyak 450 angota, ditambah petugas tambahan lainnya.

Fokus pengamanan diantaranya lalu lintas mudik maupun balik Lebaran. ”Pengamanan di lokasi wisata selama Lebaran juga akan ditingkatkan. Bahkan, akan didirikan pos pengamanan,” paparnya. Untuk pengamanan obyek vital dan pemukiman yang ditinggal penghuninya, diserahkan ke personil Babinkamtibmas.

Kapolres tidak ingin terjadi insiden kecelakaan maupun kejahatan dalam bentuk apapun. ”Akan kami antisipasi kemungkinannya. Untuk itu, seluruh personil diminta untuk siaga penuh di titik tugas masing-masing,” terang Tejo Wijanarko.

Pelaksanaan Operasi Ketupat Lebaran ini akan didukung dengan pos pengamanan di 7 titik rawan. “Ditambah, 2 pos di obyek wisata. Pos ini sudah rutin kita siapkan setiap Lebaran,” tambahnya.

Selain pendirian pos pengamanan ini, Polres Lumajang juga akan memfokuskan perhatian pada titik keramaian di kawasan Kota Lumajang. Khususnya, di berbagai pusat perbelanjaan.

“Di sana, kami akan menerjunkan petugas patroli mobile (bergerak), baik jalan kaki, menggunakan sepeda pancal maupun dengan kendaraan mobil patroli untuk memantau dan memastikan keamanannya,” demikian pungkas AKBP Tejo Wijanarko. (aif)

No comments :

Post a Comment

Punya Informasi Penting di Sekitar Anda, Sampaikan ke Redaksi dengan menghubungi 081 358 328 188

Berita Terlaris

Mari Jaga Kesehatan

Makan Makanan Bergizi dan Seimbang


Redaksi Beranda Rakyat

Translate

Pemerintahan