Friday 5 December 2014

Ketua Panitia Tantang Wartawan Sumpah Pocong



BERANDA RAKYAT JEMBER - Panitia Pemilihan Direktur Politeknik Negeri Jember, Jawa Timur, menantang wartawan untuk melakukan sumpah pocong.
 Tantangan itu disampaikan saat sesi wawancara terkait aksi mahasiswa yang menyuarakan adanya dokumen berisi pembagian periode jabatan direktur.

“Saya sama anda (wartawan) tantang sumpah pocong di masjid sekarang, siap,” kata R. Alamsyah Sutantio, Ketua Panitia Pemilihan Direktur Politeknik Negeri Jember, Jum’at (5/12/2014).

Tantangannya itu adalah jawaban pertanyaan salah seorang wartawan koran lokal, yang menanyakan apakah mengetahui dokumen yang telah beredar di kalangan civitas kampus.

“Saya sampai sekarang tidak pernah tahu dokumen yang beredar,” tuturnya. Proses pemilihan direktur, menurutnya, sudah sesuai dengan tahapan-tahapan. Saat ini tinggal menunggu tahapan pemilihan sesuai jadwal hingga 12 Desember.

Ia menjelaskan, saat ini menunggu ketetapan menteri yang memiliki 35 persen suara. Menteri mempunyai hak suara yang menjadi hak prerogratif.

“Apa mau dibagi rata, atau kepada salah satu calon, itu terserah menteri,” katanya. Apapun keputusan menteri harus ditaati oleh siapaun yang nanti terpilih.

Terkait kecurigaan terhadap panitia menjadi bagian skenario pemilihan direktur, Alamsyah Sutantio menegaskan ia dipilih menjadi ketua panitia pemilihan karena dipilih senat. Tugasnya menyiapkan segala sesuatu terkait pemilihan.

“Pemilihan ini berpedoman pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan no 33 tahun 2012, sehingga semua pelaksanaan dilakukan senat,” jelasnya.

Terkait adanya skenario dalam dokumen yang telah beredar, Alamsyah Sutantio mengatakan, hal itu tidak menjadi kenyataan. “Seandainya draf itu terwujud, mestinya suara terbanyak itu tertuju ke Pak Bagus,” ujarnya. (edw/midd/eros/aif)

Baca juga Forum Dosen Polije: Kami Ungkap Fakta

No comments :

Post a Comment

Punya Informasi Penting di Sekitar Anda, Sampaikan ke Redaksi dengan menghubungi 081 358 328 188

Berita Terlaris

Mari Jaga Kesehatan

Makan Makanan Bergizi dan Seimbang


Redaksi Beranda Rakyat

Translate

Pemerintahan