Monday 1 December 2014

Wanita Pengedar Upal Berkeliaran di Lumajang



BERANDA RAKYAT LUMAJANG Pengedar uang palsu di Kabupaten Lumajang diketahui seorang wanita. Sasarannya yakni konter pulsa. Modus pelaku telah diketahui oleh kepolisian.


Hal ini disampaikan Kasubbag Humas Polres Lumajang, AKP Sugianto. "Sudah terjadi di salah satu toko sembako di Kecamatan Kunir dan toko tersebut juga menjual pulsa," katanya melalui pesan singkat, Senin (1/12/2014).

Perempuan muda itu mengendarai motor Honda Beat warna hitam, yang diparkir agak jauh dari toko. Ia juga tidak melepas helm dan masker di mulutnya.

Pelaku kemudian membeli pulsa senilai 100 ribu. Pembayaran dilakukan setelah pulsa masuk. Saat itu pelaku mengambil uang dari dompet pecahan Rp 100 ribu yang masih baru.

Pemilik toko sempat melihat dompet pelaku berisi banyak uang ratusan ribu. Setelah uang diterima, terasa uang itu palsu. Pemilik toko pun menegor pelaku yang hendak pergi.

“Mbak uang ini palsu,” teriak penjual pulsa untuk menghentikannya. Namun, si perempuan itu malah mempercepat jalannya menuju sepedanya dan langsung tancap gas.

Selang beberapa saat kemudian, nomor ponsel yang diisi pulsa itu dihubungi. Saat tersambung, pemilik toko menyampaikan mengikhlaskan uang palsu yang diterimanya asal bukan dia yang menjadi pengedar.

"Mbak, kalau memang tidak merasa uangnya palsu, tidak apa-apa, saya ikhlaskan,” ujar Sugoianto  menirukan ucapan pemilik toko.

Sementara si wanita itu malah menantang. “Lho, kalau tidak terima, silahkan laporkan ke Polres. Saya tunggu di Polres," tutur Sugianto.

Mempelajari kronologis itu,Sugoanto menyimpulkan perempuan itu memang pengedar uang palsu. Modus yang dipakai yakni membeli pulsa.

Ia meminta pemilik konter dan toko penjual pulsa lebih waspada. "Kita akan melakukan upaya menangkap pelaku pengedar upal itu, karena nampaknya masih banyak yang akan disebarkan," pungkasnya. (ek/aif)
Punya Informasi Penting di Sekitar Anda, Sampaikan ke Redaksi dengan menghubungi 081 358 328 188

Berita Terlaris

Mari Jaga Kesehatan

Makan Makanan Bergizi dan Seimbang


Redaksi Beranda Rakyat

Translate

Pemerintahan