Thursday 4 December 2014

Forum Dosen Polije: Kami Ungkap Fakta



Abdoel Djamali

BERANDA RAKYAT JEMBER - Ketua Forum Dosen Politeknik Negeri Jember (Polije), Abdoel Djamali, menegaskan pernyataannya adalah pengungkapan fakta. Bukan tuduhan yang hanya bersifat fitnah.
Hal ini disampaikan menanggapi pernyataan Direktur Politeknik Negeri Jember, Nanang Dwi Wahyono, Rabu (3/12/2014), yang menyebut pernyataannya dalam pers rilis Selasa (2/12/2014) lalu sebagai fitnah.

“Kami tidak pernah menuduh, apalagi memfitnah,” tegas Abdoel Djamali, kepada beberapa wartawan, Kamis (4/12/2014).

Dijelaskannya, pernyataannya merupakan upaya mengungkap fakta hukum berdasar dokumen yang telah beredar di civitas kampus pada pertengahan November 2014. “Yang tertera dalam dokumen tahun 2010 itu terbukti,” katanya.

Tentang penjelasan Nanang Dwi Wahyono yang menyebut dokumen itu sebatas draf saja, Djamali menilai hanya sebuah alibi untuk menghindar.

“Kalau hanya draf, mestinya hanya coretan-coretan dan tidak perlu pakai logo lembaga, bermaterai, dan tanda tangan saksi-saksi,” jelasnya.

Apalagi, menurut Djamali, terbuti Direktur Politeknik Negeri Jember periode 2011-2015 dijabat Nanang Dwi Wahyono, dan jabatan direktur untuk periode 2015-2019 akan diserahkan kepada Bagus Putu Yudhia Kurniawan.

Dugaan itu dikuatkan dengan masuknya Bagus Putu Yudhia Kurniawan dalam daftar calon direktur. Bagus berada di peringkat kedua dalam penyaringan calon direktur yang dilakukan beberapa waktu lalu.


“Sebenarnya prosesnya bagus, tidak ada yang terhambat. Masalahnya, (calon) ditentukan terlebih dahulu. Sehingga terkesan hanya formalitas saja,” tuturnya.

Pemilihan yang berlangsung 1 – 12 Desember ini hanya ditentukan segelintir orang yang berkuasa. Dengan sekenario ini, pihak yang terdolimi adalah dosen-dosen yang berprestasi.

“Untuk itu keberadaaan forum dosen semata-mata hannya untuk menyelamatkan institusi perguruan tinggi ini,” tegasnya.  (edw/midd/aif)

No comments :

Post a Comment

Punya Informasi Penting di Sekitar Anda, Sampaikan ke Redaksi dengan menghubungi 081 358 328 188

Berita Terlaris

Mari Jaga Kesehatan

Makan Makanan Bergizi dan Seimbang


Redaksi Beranda Rakyat

Translate

Pemerintahan