Wednesday 3 December 2014

Bantah Tuduhan, Akui Bahas Pergantian Direktur



Nanang Dwi Wahyono
BERANDA RAKYAT JEMBER - Direktur Politeknik Negeri Jember, Jawa Timur, Nanang Dwi Wahyono, membantah tuduhan Forum Dosen Politeknik terkait pemilihan direktur.

“Pemilihan direktur sudah sesuai dengan prosedur atau aturan yang benar,” kata Nanang Dwi Wahyono kepada beberapa wartawan di kantornya, Rabu (3/12/2014).

Direktur Politeknik periode 2011 – 2015 ini mengatakan, tidak ada konspirasi maupunkolusi dalam pemilihan direktur yang berlangsung 1 sampai 12 Desember 2014.


Nanang menyanggah tuduhan kepadanya yang menyebutnya seakan-akan mengondisikan pemilihan direktur sebagaimana dalam dokumen yang telah beredar di civitas kampus pertengahan November lalu.

“Saya juga ikut dalam pendafataran. Bukan saya yang mengondisikan dokumen tersebut,” katanya.

Meski demikian, ia mengakui ikut dalam pertemuan di rumah mantan Direktur Politeknik, Asmuji, di Jalan Karimata pada 1 November 2010 yang membahas skenario bagi-bagi jabatan direktur.

Namun, Nanang berkelit dengan mengatakan dokumen hasil pertemuan itu hanya membuahkan sebuah draf. “Itu bukan dokumen resmi,” lanjutnya.

Ia menilai dokumen itu sebuah draf dengan menyebutkan adanya coretan-coretan. “Jelas disitu masih ada coretan-coretannya. Itu adalah masih berbentuk draf,” ujarnya.

Setelah pertemuan itu, skenario tersebut tidak dilaksanakan. “Kemudian itu tidak kami laksanakan, karena menurut saya itu tidak pas. Dan saya bisa buktikan jika saya tidak laksanakan itu,” tuturnya.

Forum Dosen Politeknik Negeri Jember dalam siaran persnya, Selasa (2/1/2014), menuding pemilihan direktur penuh rekayasa dan sarat korupsi, kolusi, dan nepotisme. Diduga kuat telah ada skenario untuk jabatan tertinggi di kampus itu. 

Baca juga: Pergantian Direktur Politeknik Jember Telah Diskenario

“Beredarnya dokumen ini menunjukkan jika pemilihan Direktur di Politeknik Negeri Jember Jawa Timur selama ini berbau nepotisme dan kolusi untuk kepentingan orang tertentu.” ujar Abdoel Djamali, Ketua Forum Dosen Politeknik. (edw/midd/aif)

No comments :

Post a Comment

Punya Informasi Penting di Sekitar Anda, Sampaikan ke Redaksi dengan menghubungi 081 358 328 188

Berita Terlaris

Mari Jaga Kesehatan

Makan Makanan Bergizi dan Seimbang


Redaksi Beranda Rakyat

Translate

Pemerintahan