Wednesday 26 November 2014

Kesal Jalan Rusak, Warga Tanam Pohon Pisang



JEMBER -  Kesal jalan rusak, warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Semboro, beramai-ramai menanam pohon pisang di tengah jalan.

“Kalau hujan, kondisi jalan semakin licin dan membahayakan penggunanya. Karena itu kami melakukan aksi ini,” ujar Mistari, tokoh pemuda desa kepada wartawan, Rabu (26/11/2014).

“Yang jelas, aksi warga ini kesal karena tidak ada perhatian dari pemerintah.” Sudah setahun jalan desa ini rusak namun pemerintah tidak membangunnya.

Mistari menjelaskan, para pemuda desa telah berupaya melakukan perbaikan. Niatan itu dimulai dengan melakukan penarikan dana terhadap pengendara yang melintas.

Usaha swadaya yang dilakukan beberapa bulan lalu itu membuahkan hasil. Dana yang terkumpul kemudian digunakan untuk memperbaiki jalan yang rusak. Namun, seiring waktu, jalan kembali rusak.

Kerusakan, masih kata Mistari, terjadi akibat jalan sering dilalui kendaraan. Sebab, jalan di Dusun Rowotengu ini merupakan jalan tembusan yang menghubungkan Desa Sidomulyo dengan desa lainnya. Jalan ini juga menghubungkan Kecamatan Kencong dengan Kecamatan Sumberbaru, Jawa Timur.

“Jalan yang rusak ini karena memang sering dijadikan jalan alternatif oleh kendaraan besar untuk ke Kecamatan Kencong maupun ke Kabupaten Lumajang,” tambah Mistari.

Warga berharap pemerintah segera memperbaiki jalan rusak ini. Musim hujan menambah parah kerusakan. “Semoga kekesalan warga dengan menanami pohon pisang ini bisa dilihat dan didengar oleh pemerintah,” ujar Mistari.

Aksi warga tidak hanya diikuti kaum laki-laki. Anak-anak dan ibu-ibu juga ikut menanam pohon pisang di jalan tersebut. Aksi mereka mendapat pengawalan dari aparat keamanan Polsek Semboro. (aif)
Punya Informasi Penting di Sekitar Anda, Sampaikan ke Redaksi dengan menghubungi 081 358 328 188

Berita Terlaris

Mari Jaga Kesehatan

Makan Makanan Bergizi dan Seimbang


Redaksi Beranda Rakyat

Translate

Pemerintahan