Monday 8 December 2014

TKI Asal Lombok Dipulangkan Mengamuk di Bis


BERANDA RAKYAT SITUBONDO – Sebanyak 72 tenaga kerja Indonesia (TKI) dipulangkan dari Malaysia. Satu diantaranya mengamuk dalam bis yang mengangkutnya, Senin (8/12/2014).
Tenaga kerja itu berasal dari Lombok, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Diketahui bernama Burhan (23). Ia mengamuk saat bis sampai di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

“Rencananya akan kami pulangkan ke kampung halamannya di Lombok, NTB," kata Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosai Kabupaten Situbondo, H. Dwi Totok Iriyanto. Mereka kebanyakan masih berusia antara 21 hingga 23 tahun.
Para TKI itu sempat ditampung di Rumah Perlindungan Trauma Centre milik Kementerian Sosial di Jakarta. Di Malaysia, mereka kebanyakan menjadi pekerja kuli bangunan
Burhan (23) yang diduga depresi itu merusak sebuah pendingin ruangan (AC) di bis yang membawanya pulang. Salah satu temannya nyaris terkena pukul pemuda bertubuh gempal tersebut.
Ia diduga stres karena dipulangkan. Pemuda ini menampakkan gejala stres sejak bis bernomor polisi DK 9136 HG tersebut membawanya pulang dari Surabaya.
Salah satu temannya meminta sopir menghentikan bis berhenti agar aksi stres Burhan reda. Temannya itu juga meminta bantuan Dinas Sosial Situbondo. (ans)

No comments :

Post a Comment

Punya Informasi Penting di Sekitar Anda, Sampaikan ke Redaksi dengan menghubungi 081 358 328 188

Berita Terlaris

Mari Jaga Kesehatan

Makan Makanan Bergizi dan Seimbang


Redaksi Beranda Rakyat

Translate

Pemerintahan