Monday 1 December 2014

Tabung Gas Ngowos, Seorang Wanita Situbondo Pingsan



BERANDA RAKYAT SITUBONDO - Seorang warga bernama Erni (45) yang bertempat tinggal di RT 03, RW 01, Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Jangkar, pingsan setelah gas dari tabung 3 kilogram ngowos saat akan dipasang regulator.
“Setelah segel saya buka, dan saya pasang regulatornya, ternyata menimbulkan bunyi ngowos lalu langsung menyemprotkan gas ke atas,” ujar Ali Usman, keponakan korban, Senin (1/12).
Ali Usman mengaku ia mengalami kejadian itu saat disuruh bibinya untuk memasang regulator. Kejadian yang sama seperti dialami bibinya itu membuatnya kaget.
Semprotan gas yang sangat keras itu diduga sebagai penyebab bibinya pingsan. Meski bibinya pingsan sebentar, namun peristiwa itu membuat semua keluarganya panik. Anggota keluarganya semburat keluar rumah.
Selain gas yang menyembur kuat, tabung gas itu mengeluarkan suara bising yang juga keras. Suara ini mengundang tetangganya datang. Dari pengakuan beberapa warga, suara bising itu bisa terdengar hingga radius 200 meter.
Pria ini menyatakan keluarganya mengalami kerugian. Karena itu ia mengharapkan Kepala Bagian Ekonomi Pemkab Situbondo untuk lebih ketat mengawasi pengisian tabung gas tiga kilogram.
“Agar lebih serius dalam mengawasi aktivitas pengisian tabung gas tiga kilogram,” ujar Ali Usman. Karena itu, ia telah mengambil tindakan dengan cara berkirim surat kepada Kepala Bagian (Kabag) Ekeonomi Pemkab Situbondo. (ans/aif)
Punya Informasi Penting di Sekitar Anda, Sampaikan ke Redaksi dengan menghubungi 081 358 328 188

Berita Terlaris

Mari Jaga Kesehatan

Makan Makanan Bergizi dan Seimbang


Redaksi Beranda Rakyat

Translate

Pemerintahan