Friday 26 December 2014

IMATA Jember Peringati Satu Dekade Tsunami Aceh



BERANDA RAKYAT JEMBER – Mahasiswa asal Aceh di Kabupaten Jember, Jawa Timur, yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Tanah Aceh (IMATA) memperingati satu dekade bencana tsunami, Jum’at (26/12/2014). 


Peringatan ini dilakukan di Alun-alun Jember dengan sejumlah acara. Diantaranya pembagian bunga, pembentangan poster, pembagian selebaran tentang tsunami Aceh, orasi, pembacaan puisi, serta  dzikir bersama. 

“Sebanyak 77 mahasiswa dari Aceh ikut dalam peringatan ini,” ujar Meiliza, mahasiswi asal Aceh Tamiyang yang kuliah di Politeknik Negeri Jember. Mahasiswa yang ikut berasal dari Aceh Tamiyang, Aceh Singkil, dan Aceh Gayo. 

Peringatan tersebut diharapkan dapat memberikan refleksi atas peristiwa yang telah terjadi di Tanah Aceh sepuluh tahun lalu dan merenggut ratusan ribu nyawa warga Aceh. 

Kepada keluarga korban bencana, IMATA berdoa agar diberikan ketabahan dan mampu untuk bangkit. Doa ditujukan kepada para korban agar diterima di sisi Allah.

“Kita yang menempuh pendidikan di kampung orang, semoga ilmu kita berguna bagi tanah kita, bagi agama dan bangsa kita,” ujar seorang mahasiswa sebelum memimpin dzikir bersama sebelum sholat Jumat. (aif)

No comments :

Post a Comment

Punya Informasi Penting di Sekitar Anda, Sampaikan ke Redaksi dengan menghubungi 081 358 328 188

Berita Terlaris

Mari Jaga Kesehatan

Makan Makanan Bergizi dan Seimbang


Redaksi Beranda Rakyat

Translate

Pemerintahan