Thursday 4 July 2013

Tak Terdaftar Jamkesmas dan BLSM, Ratusan Warga Luruk Puskesmas


BERANDA RAKYAT Jember - Pasca pembagian Dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) masyarakat mulai bergejolak. Ratusan warga RW 8 Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, berunjuk rasa di Puskesmas.

Kedatangan warga ke Puskemas Jember Kidul yang beralamat di Jalan KH Siddiq , Kamis (4/7), menuntut agar dimasukkan  
dalam program sosial pemerintah. Mereka berharap mendapatkan layananan Jamkesmas dan BLSM.

Koordinator aksi sekaligus Ketua RW 08, , H. Ahmad Holiq, mengaku tidak pernah tahu dan dikonfirmasi oleh pihak terkait mengenai warga yang akan memperoleh Jamkesmas maupun BLSM. “Saya tidak pernah diajak rembugan atau dikonfirmasi mengenai data warga yang layak mendapatkan program Jamkesmas maupun BLSM,ungkapnya.

Hal sama disampaikan Lurah Jember Kidul, Suwarno. Pihaknya mengaku juga tidak tahu menahu data yang ada dalam Jamkesmas maupun BLSM. “Saya kan baru menjabat baru 6 bulan. Data itu sudah ada sejak lama. Jadi kami juga bingung siapa yang mendata. Tapi karena ini keinginan masyarakat, kita upayakan agar ditindaklanjuti oleh pihak terkait,jelas Suwarno.

Ketua RT 3 RW 8, P Muna’i, mangatakan warganya yang berjumlah 115 kepala keluarga juga tidak mendapat bantuan berasal dari program pemerintah itu. “Padahal banyak orang miskin. Kebanyakan berprofesi sebagai pengemis, pengumpul barang rongsokan, dan sebaginya,” ujarnya.

Jeki (30),  salah satu warga RT 3 RW 8 mengaku tahun lalu mendapat bantuan dari program pemerinta itu. “Sekarang tidak dapat ataupun terdata dalam program Jamkesmas,” katanya.  Ia mengaku sudah berkali-kali mandatangi pihak Puskesmas Jember Kidul maupun Dinas Kesehatan, namun tidak mendapat respon. (midd/dins)

No comments :

Post a Comment

Punya Informasi Penting di Sekitar Anda, Sampaikan ke Redaksi dengan menghubungi 081 358 328 188

Berita Terlaris

Mari Jaga Kesehatan

Makan Makanan Bergizi dan Seimbang


Redaksi Beranda Rakyat

Translate

Pemerintahan