Thursday 11 July 2013

Daftar Universitas Jember Pakai Nomor Ponsel

BERANDA RAKYAT Jember - Bagi para siswa siswi yang tidak lolos Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tidak perlu berkecil hati. Kesempatan untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) masih terbuka melalui jalur mandiri yang dilaksanakan oleh masing-masing PTN. 
Seperti yang dilaksanakan juga oleh Universitas Jember melalui Ujian Masuk (UM) Universitas Jember.
Tahun ini pendaftaran UM Universitas Jember menggunakan nomor telepon seluer (ponsel), tapi harus nomor GSM,” jelas Rokhani, SP., MSi kepala Humas dan Protokol di sela memberikan konsultasi mengenai UM Universitas Jember kepada siswa yang datang ke Bagian Humas dan Protokol. 

Rokhani kemudian menjelaskan pendaftaran UM Universitas Jember untuk Gelombang I khusus Strata 1 akan dimulai tanggal 15 sampai dengan 18 Juli 2013 nanti. Peserta yang berminat dapat membayar biaya pendaftaran sebesar 200 ribu rupiah di Bank Mandiri dan BNI di seluruh Indonesia. 

“Nah, pada saat membayar itulah menggunakan nomor hand phone sebagai ganti nomor identitas diri,” katanya. 

Setelah membayar dan mendapatkan PIN, calon peserta melaksanakan pendaftaran on line melalui https://sister.unej.ac.id dengan mempersiapkan softcopy pas foto berwarna ukuran 4X6 dengan ukuran maksimal 100 kb. 

“Dalam UM Universitas Jember hanya ada dua kelompok ujian, yaitu Sain dan Teknologi (SAINTEK) serta Sosial Humaniora (SOSHUM). Setiap calon peserta bisa memilih dua program studi. Namun perlu diingat Fakultas Kedokteran Gigi dan Fakultas Kedokteran tidak membuka pendaftaran karena kuotanya telah terpenuhi melalui SNMPTN dan SBMPTN,” urai Rokhani lagi.

Untuk ujian akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 Juli 2013 di Kampus Tegalboto sementara pengumuman hasil seleksi UM Universitas Jember direncanakan akan diumumkan melalui website Universitas Jember pada 22 Juli 2013 pukul 10.00 WIB. (dins)

No comments :

Post a Comment

Punya Informasi Penting di Sekitar Anda, Sampaikan ke Redaksi dengan menghubungi 081 358 328 188

Berita Terlaris

Mari Jaga Kesehatan

Makan Makanan Bergizi dan Seimbang


Redaksi Beranda Rakyat

Translate

Pemerintahan