Sunday 11 December 2011

Pasutri Renta Dirampok Lebih Sepuluh Pelaku

Hamamah saat memberikan keterangan kepada pers
Branda Rakyat - Lumajang * Perampok yang diperkirakan berjumlah 10 orang menyatroni rumah pasangan renta, Ghozali (65) dan Hamamah (63), warga Dusun Tegalsari, Desa Mangunsari, Kecamatan Tekung, sekitar pukul 02.00.


“Pelakunya 10 orang lebih. Yang pakai penutup wajah alias cadar, sempat mengancam akan membunuh saya dan suami," kata Hamamah di rumahnya.

Keterangan yang diperoleh dari korban, pelaku masuk melalui pintu belakang. Diduga perampok langsung masuk ke kamar korban yang sedang tidur berdua. Kedua korban dibangunkan perampok dengan ancaman bunuh. Clurit perampok sudah berada di leher korban.

Ancaman bunuh itu dilanjutkan dengan mengikat kaki dan tangan korban serta membekap mulut korban. Para pelaku pun leluasa mengobrak-abrik rumah tanpa didengar tetangga korban.

Aksi kejahatan itu membuat korban menderita kerugan sebesar Rp. 9 juta, terdiri dari uang sebesar Rp. 1,8 juta dan motor Yamaha Vega R buatan tahun 2008 warna hitam bernomor polisi N-6404-YZ. Perampok lalu kabur melalui pintu belakang.

Korban baru bisa melepaskan diri setelah tidak mendengar suara aksi para perampok. Begitu terbebas, korban berteriak hingga tetangga sekitar terbangun. Upaya pengejaran dilakukan para tetangga. Namun perampok tak bisa ditemukan. Kejadian itupun dilaporkan ke Polsek Tekung dan Polres Lumajang.

”Peristiwa perampokan ini masih diselidiki petugas, untuk mengungkap siapa dalang aksi perampokannya,” kata Kasubag Humas Polres Lumajang Ajun Komisaris Suherkamto setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). (br1)

No comments :

Post a Comment

Punya Informasi Penting di Sekitar Anda, Sampaikan ke Redaksi dengan menghubungi 081 358 328 188

Berita Terlaris

Mari Jaga Kesehatan

Makan Makanan Bergizi dan Seimbang


Redaksi Beranda Rakyat

Translate

Pemerintahan